Sejarah Mobil Porsche

Sejarah Mobil PorscheBiasanya disimpan di brankas abu-abu di ruangan dengan pengatur suhu: buku besar pertama kantor desain Porsche, disimpan di ruang tahan api di arsip Museum Porsche. Dalam buku besar yang sudah usang, seseorang dapat menemukan pesanan nomor 1, yang dilakukan pada tanggal 21 Agustus 1930. Pekerjaan tersebut melibatkan pembuatan komponen individual untuk “mesin Hesselmann”, persilangan antara mesin diesel dan mesin gas—sebuah tanda semangat inovatif perusahaan sejak didirikan. lahirnya. Pesanan nomor 7 memiliki dimensi yang berbeda sama sekali. “Proyek mobil kecil,” demikian deskripsi di buku besar. Perusahaan Wanderer berencana untuk menggerakkan masyarakat luas dan membutuhkan sebuah konsep yang dapat mengembangkan apa yang kemudian dianggap sebagai barang mewah menjadi Volks-Wagen—mobil untuk masyarakat secara ekonomis dan murah. Sebuah ide yang cerdas, seperti yang ditunjukkan oleh sejarah. Buku pesanan ini memberikan gambaran yang mencerahkan tentang bagaimana Ferdinand Porsche dan tim kecilnya yang hanya terdiri dari sembilan belas karyawan mewujudkan visi kreativitas desain.

Pada tanggal 25 April 1931, Profesor Porsche mendaftarkan perusahaannya secara resmi dalam daftar komersial. Sejak hari itu, “Dr. Ing. h.c. F. Porsche GmbH, Konstruktionen und Beratung für Motoren und Fahrzeuge,” yang berbasis di Stuttgart, secara resmi tercatat dalam pembukuan. Lima proyek pertama dimulai pada tahun 1930 di St. Ulrich, Austria. Papan gambar itu ada di kamar tidur putra Porsche, Ferry. Namun kantor tersebut pindah ke Stuttgart pada awal tahun 1931, awalnya menyewa ruang di pusat kota. Ide kantor desain netral masih belum terdengar di dunia otomotif. Ferdinand Porsche, pada saat itu, tidak mempunyai niat untuk membuat mobilnya sendiri. Tujuannya adalah melaksanakan proyek teknis untuk berbagai klien serta membebankan biaya lisensi dan royalti paten. Buku pesanan pertama mengilustrasikan dengan cara yang mengesankan bagaimana kantor Porsche menjadi pusat inovasi bagi industri otomotif Jerman.

Tanda tangan putranya

Bagi sejarawan perusahaan, “buku sketsa” pertama dan empat buku catatan berikutnya adalah sumber terpenting yang menjelaskan sejarah awal perusahaan. Mereka mendokumentasikan tahun 1930 hingga 1945. Buku besarnya berisi sekitar 300 proyek. Tanda tangan “Porsche” pertama kali muncul pada tanggal 30 Januari 1931. Sebuah tangan muda mencatat “Batang penghubung dengan sekrup dan baut”—entri nomor 9, ditulis oleh pekerja magang Ferry Porsche, yang kemudian mengubah kantor desain menjadi perusahaan mobil Porsche.

“W” seperti dalam Wanderer—proyek besar pertama

Meskipun lima proyek awal diselesaikan di Austria, pekerjaan pertama yang berbasis di Stuttgart adalah pesanan nomor 6: “rem drum duo-servo”. Ini pun merupakan pekerjaan yang relatif kecil, apalagi jika dibandingkan dengan pesanan nomor 7, sebuah proyek mobil kecil yang nantinya akan membuat sejarah otomotif sebagai Wanderer W21/22. Di laci arsip asli Ferdinand Porsche, alamatnya masih dapat ditemukan di bawah “W.”

Mobil Zündapp: Sebuah cetak biru

Pada tahun 1932, Porsche menerima komisi untuk mengembangkan mobil kecil untuk pabrikan sepeda motor Zündapp. Mobil itu dimaksudkan untuk memberikan suntikan kepada produsen kendaraan roda dua yang sedang kesulitan. Namun, dengan bangkitnya kembali peruntungan di pasar sepeda motor, proyek ini terhenti. Namun, pekerjaan pada Tipe 12 tidak sia-sia. Untuk pertama kalinya, ide untuk Volkswagen selanjutnya (Tipe 60) terwujud. Visi Porsche mulai terbentuk, dan pada tanggal 27 April 1934, Erwin Komenda menyelesaikan gambar pertama Tipe 60, seperti yang ditunjukkan dalam entri “Proyek Volkswagen”.

Proyek balap motor

Pada awal tahun 1933, kantor desain Porsche menerima komisi dari Auto Union untuk mengembangkan mobil balap enam belas silinder sesuai dengan aturan formula balap 750 kilogram. Pada bulan Desember 1932, beberapa bulan sebelum kontrak berakhir, tim Porsche mulai mengerjakan mobil balap P bermesin tengah Tipe 22. Mobil legendaris Auto Union Grand Prix menetapkan standar baru.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *