BMW R 1300 GS

Tampilan Pertama: Petualangan BMW R 1300 GS – BMW Motorrad telah meluncurkan sepeda motor All New R 1300 GS Adventure. GS baru siap melakukan touring jarak jauh selangkah lebih maju di samping petualangan sepeda motor yang mengasyikkan. Terlebih lagi, BMW R 1300 GS Adventure menawarkan kenyamanan tempat duduk yang ditingkatkan, penanganan yang presisi dan kelancaran, yang mewujudkan DNA BMW yang sebenarnya.

Berikut detail BMW R 1300 GS Adventure 2025, apa yang ditawarkannya, dan keunggulannya di antara para pesaing ternama.

SPESIFIKASI DAN FITUR SEPEDA PETUALANGAN BMW R 1300 GS 2025

BMW R 1300 GS Adventure memiliki status menonjol dalam sejarah BMW Motorrad. Versi terbarunya adalah model yang didesain ulang sepenuhnya termasuk sasis, penyimpanan, bodywork, dan desain baru. Selain itu, ia memiliki beberapa fitur baru yang memberikan pengalaman petualangan yang lebih baik.

Baik itu petualangan off-road, perjalanan melintasi hutan hujan, atau menjelajahi pegunungan, kendaraan BMW baru ini memenuhi semuanya. Selain itu, model ini juga masuk dalam 10 motor paling ditunggu tahun 2024.

Berikut adalah ikhtisar mendalam tentang fitur-fiturnya.

SPESIFIKASI KINERJA

Petualangan BMW 1300 GS baru menggunakan mesin boxer dua silinder datar dengan teknologi penggerak camshaft baru. Ini pertama kali diperkenalkan pada BMW R 1300 GS.

Namun, iterasi saat ini adalah mesin boxer BMW paling bertenaga yang menghasilkan tenaga hingga 145 tenaga kuda dari 1.300 cc. Transmisinya terletak di bawah mesin. Mesin sepeda motor jenis ini juga mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 149 Nm.

FITUR KENYAMANAN BERKENDARA

R 1300 GS Adventure mengemas segudang fitur yang fokus untuk memberikan kenyamanan berkendara. Misalnya, EVO Paralever yang diperbarui dan suspensi depan EVO Telelever menawarkan peningkatan presisi dan stabilitas kemudi. Peningkatan ini memastikan pengendaraan lebih mulus dan terkendali.

SISTEM SUSPENSI

Penyesuaian Suspensi Dinamis (DSA) baru merupakan standar pada BMW GS 1300 Adventure 2025. Ia menawarkan penyesuaian dinamis pada tingkat redaman dan pegas, serta kompensasi beban otomatis.

Dengan DSA, tingkat peredaman dan pegas depan dan belakang disesuaikan berdasarkan mode berkendara, kondisi, dan manuver yang dipilih. Hal ini memastikan kompensasi beban dan pengendaraan yang lebih menyenangkan di semua permukaan, baik berkendara sendirian, dengan penumpang, atau membawa barang bawaan yang berat. Singkatnya, DSA memberikan keselamatan, kinerja, dan kenyamanan berkendara yang prima.

PERGESERAN GIGI

BMW bertujuan membuat bersepeda motor lebih sederhana dan menyenangkan dengan Automated Shift Assistant (ASA), untuk BMW R 1300 GS. Ini akan memulai debutnya sebagai opsi untuk model 2025. Fitur ini menyederhanakan kopling dan perpindahan gigi. Ini menggambarkan moto merek ‘Sederhanakan perjalanan Anda’ dan juga meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

KONTROL TINGGI

Sasis BMW R 1300 GS Adventure memiliki kontrol ketinggian kendaraan adaptif opsional dan kenyamanan kontrol ketinggian. Mereka menyediakan penyesuaian ketinggian kursi sepeda motor otomatis agar sesuai dengan kondisi berkendara. Selain itu, saat sepeda dalam keadaan diam dan pada kecepatan rendah, ketinggian kendaraan diturunkan sebesar 30 mm.

Untuk pengendara bertubuh kecil atau mereka yang mencari penanganan lebih mudah, tersedia sistem kenyamanan kontrol ketinggian kendaraan adaptif. Namun, ini adalah fitur opsional. Ini mencakup semua fitur kontrol ketinggian standar tetapi dengan ketinggian standar yang lebih rendah sebesar 20 mm.

FITUR OFF-ROAD

Off-road adalah fokus utama BMW Motorrad Group dan R 1300 GS Adventure terbaru memastikan hal tersebut. Muncul dengan empat mode berkendara standar. Mode berkendara Eco menawarkan jangkauan maksimum hanya dengan sekali pengisian bahan bakar.

Sementara itu, mode Jalan dan Hujan kompatibel dengan sebagian besar situasi berkendara. Ada juga mode berkendara tambahan bernama Enduro. Ini meningkatkan kemampuan off-road dengan pengaturan khusus untuk medan kasar.

FITUR PENCAHAYAAN

All New R 1300 GS Adventure hadir dengan lampu depan LED penuh dalam desain matriks baru dan lampu depan LED tambahan standar. Lampu LED yang kecil namun kuat ini memberikan penerangan yang sangat baik, meningkatkan visibilitas dan keamanan. Lampu depan mencakup satu unit LED untuk lampu sorot rendah dan tinggi, ditambah empat LED tambahan untuk lampu samping dan lampu berjalan siang hari.

Selain itu, sepeda ini memiliki lampu depan LED tambahan ekstra datar yang terintegrasi ke dalam bodywork. Indikator belok LED baru ditempatkan pada pelindung tangan depan dan bodywork belakang. Pengaturan pencahayaan canggih ini menegaskan visibilitas jalan yang lebih baik dan keselamatan lalu lintas.

FITUR KEAMANAN

BMW Motorrad menawarkan beberapa fitur untuk berkendara yang aman di motor terbarunya. Muncul dengan Dynamic Cruise Control (DCC) standar dan fungsi pengereman. Selain itu, paket opsional Riding Assistant menambahkan:

Kontrol Pelayaran Aktif (ACC)
Peringatan Tabrakan Depan (FCW)
Peringatan Perubahan Jalur
Peringatan Tabrakan Bagian Belakang (RECW)
Kontrol Mulai Bukit
Sistem Monitor Tekanan Ban

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *